Wednesday 21 January 2015

RUTE PERJALANAN MENUJU MAKAM MBAH ABDULLAH MUDZAKKIR DI LAUT JAWA ( BAGIAN - 2 )



Rute Perjalanan Bagian - 2 :
Perjalanan dari "Jembatan Sungai Purwosari Sayung" hingga Halaman SD Negeri I Bedono, Pandansari, Sayung.

"Masjid Jami' Purwosari" Sayung, Demak yang berada di seberang "Sungai Purwosari ( Sungai Setro )" dapat meyakinkan bahwa perjalanan peziarah sudah betul sampai di "Jembatan Sungai Purwosari Sayung". Sebelum menaiki "Jembatan Sungai Purwosari Sayung" peziarah harus belok kiri meninggalkan Jl. Semarang-Demak ( Jalan Pantura ) dan masuk Gapura "Selamat Datang di Pantai Morosari". Jarak yang harus ditempuh dari Rute Perjalanan Bagian -2 ini adalah 3,5 KM. Perjalanan sepanjang 3,5 KM itu terbagi menjadi :

1). Perjalanan dari Gapura "Selamat Datang di Pantai Morosari" hingga sampai "Jembatan Dukuh Morosari", Gapura "Selamat Datang Di Pantai Morosari" berada di sisi selatan "Sungai Purwosari"  berseberangan dengan Masjid Jami' Purwosari, Sayung, yang berada di sisi utara sungai. Untuk sampai di "Jembatan Dukuh Morosari" peziarah harus melakukan perjalanan mengikuti "Sungai Purwosari" ke arah pantai sepanjang 3 Km.




Gambar Atas : Gapura "Selamat Datang Di Pantai Morosari"


2. Perjalanan dari "Jembatan Dukuh Morosari" hingga sampai di SD I Bedono. Setelah menempuh perjalanan sepanjang 3 KM  dari Gapura "Selamat Datang Di Pantai Morosari", maka akan sampai di "Jembatan Dukuh Morosari" ( gambar di bawah ). Peziarah harus membelok ke kanan melewati "Jembatan Dukuh Morosari" ke arah utara menuju SD I Bedono, di Dukuh Pandansari, untuk memarkirkan kendaraan. Jarak antara "Jembatan Dukuh Morosari" sampai SD I Bedono adalah 0,5 KM. Sedangkan perjalanan yang harus ditempuh selanjutnya yaitu dari SD I Bedono hingga sampai ke makam adalah 1,25 Km.
 
Rombongan Peziarah dengan "Bus Pariwisata" yang besar hanya bisa sampai di dukuh Morosari.

Karena kondisi jalan yang belum layak untuk dilewati, maka bus-bus besar ("Bus Pariwisata") hanya bisa sampai di dukuh Morosari dan biasanya bus-bus tersebut diparkir di "Jembatan Dukuh Morosari" atau di depan Kantor Kepala Desa Bedono. Selanjutnya para peziarah  bisa meneruskan perjalanan dengan naik ojek sepeda motor. Jarak antara tempat parkir "Bus Pariwisata" hingga sampai ke makam Mbah Abdullah Mudzakkir kira-kira 1,75 KM.
 
Jembatan Dukuh Morosari









Halaman SD I Bedono dipenuhi kendaraan Peserta Khaul Tahun 1435 H / 2014 M

Halaman SD I Bedono dipenuhi kendaraan Peserta Khaul Tahun 1435 H / 2014 M


Kecuali Bus Pariwisata, peziarah dengan mobil bisa sampai di SD I Bedono, Tambaksari.

No comments:

Post a Comment