Wednesday 21 January 2015

RUTE PERJALANAN MENUJU MAKAM MBAH ABDULLAH MUDZAKKIR DI LAUT JAWA ( BAGIAN - 3 )



Rute Perjalanan Bagian -3
Perjalanan Membelah Laut

Begitu sampai di dukuh Pandansari, Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, para peziarah yang menggunakan kendaraan roda empat harus memarkir kendaraan mereka di halaman SD Negeri I Bedono, karena perjalanan selanjutnya sepanjang 0,85 KM hanya bisa menggunakan sepeda motor atau jalan kaki, dan sepanjang 0,4 KM berikutnya hanya dengan jalan kaki. Keindahan pemandangan yang dinikmati sepanjang perjalanan 1,25 KM menuju makam Mbah Abdullah Mudzakkir itu dapat menuntun para peziarah mengingat kebesaran Sang Penciptanya yaitu Allah SWT.

Perjalanan 1,25 KM itu dapat dikelompokkan menjadi : 1) perjalanan membelah laut; 2) perjalanan melewati hutan mangrove; dan 3) perjalanan 200 meter menuju makam.

Sejak meningalkan tempat parkir mobil di halaman SD Negeri I Bedono, jalan yang dilalui dibangun dengan membuat "talut" dari gorong-gorong yang diisi dengan bahan material bangunan dan dipancangkan di sisi kanan dan sisi kiri jalan. Oleh karenanya jalan yang memiliki lebar 1,5 meter itu bisa disebut "jalan talut". Setelah melewati tempat pemukiman warga sepanjang 100 meter, "jalan talut" itu mulai membelah laut. Para peziarah baik yang berjalan kaki maupun yang naik sepeda motor sangat menikmati keindahan laut selama perjalanan membelah laut yang memiliki jarak tempuh 0,7 KM.

Foto di bawah memperlihatkan keindahan pemandangan laut tersebut.


 


No comments:

Post a Comment